Photobucket

Kamis, 09 Februari 2012

KIA Telurkan Track'Ster


SPORTKU.COM - Di awal tahun 2012 ini KIA membuat terobosan baru. Setelah muncul dalam beberapa foto, kini KIA benar-benar memajang Track'Ster di Chicago Auto Show, kemarin (8/2/2012).

Selain postur bodinya yang kompak, KIA Track'Ster juga datang dengan tenaga dahsyatnya, banyak kalangan menilai KIA Track'Ster akan mengusik keberadaan MINI yang sudah lebih dulu melegenda.

Secara estetika, KIA berhasil merubah Soul bertampang SUV menjadi hatchback 3-pintu yang kompak. Sebagai penyelarasan, 'hidung' dibedakan dengan desain lampu LED dan grill yang lebih rendah. Penggunaan warna pada atap sidikit mengadopsi karekteristik dari MIMI Cooper, namun sedikit dibedakan oleh bentuk lengkungan.

KIA Track'Ster dapat menghasilkan tenaga sebesar 250 PS.


Nuansa sporty tampak kuat pada KIA Track'Ster, terutama pada ruang kabin. Tidak hanya dari pemilihan warna saja, melainkan juga didukung oleh penampilan dashboard dan jok model balap. Sayangnya, KIA Track'ster hanya bisa menampung dua penumpang.

KIA Track'Ster didukung oleh mesin 4 silinder segaris yang berkapasitas 2.0-liter.


Ruang di belakang digunakan sebagai sarana penyimpanan peralatan, barang dan ban serep yang diletakkan di atas ruang bagasi dengan penguncian yang dapat dilepas dengan mudah.

Dari tenaga yang dihasilkan sama sekali tidak terduga untuk seukuran mobil mini, yaitu sebesar 250 PS. Yang didukung oleh mesin 4 silinder segaris, 2.0-liter dengan turbocharger yang disalurkan keempat roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Interior pada KIA Track'Ster dengan jok model balap

Dengan kinerja yang "agresif" maka harus diimbangi dengan traksi maksimum. Oleh karena itu, keempat roda dilengkapi dengan "karet bundar" Michelin Pilot

Sport PS2 yang berukuran 245/40 untuk ban depan dan 285/35 untuk ban belakang. Kedua ban tersebut melekat pada diameter velg berukuran 19 inci. Sementara di balik pelek tersebut terpasang rem Brembo 14 inci, 6 piston depan dan 13,6 inci 4 piston belakang.

Bagasi belakang tempat penyimpanan peralatan, barang dan ban seperep pada KIA Track'Ster

Tidak ada komentar:

Posting Komentar