Photobucket

Minggu, 31 Juli 2011

KIA Mobil Indonesia - Siap Pasarkan OPTIMA Hybrid Di Indonesia


Jakarta – Kalau di pameran Indonesia International Motor Show 2011 KIA Optima versi hybridnya cuma dipajang, namun tidak begitu dengan versi mesin konvensionalnya. PT KIA Mobil Indonesia sedang mempertimbangkan untuk memasarkannya di Indonesia.

"Sudah banyak yang menanyakan kapan mobil ini akan dijual. Pasalnya, setelah melihat dan masuk kekabin Optima Hybrid, para pengunjung terlihat puas dan cukup kagum," sebut Lusi, salah seorang SPG di booth KIA.

Hal tersebut diamini Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI saat ditemui di sela IIMS 2011. "Besarnya keinginan pengunjung yang menanyakan kapan Optima akan dijual membuat kami langsung menjajaki kemungkinan masuknya mobil ini ke Tanah Air," lanjut Hartanto.

"Tentu yang akan masuk versi bensin. Karena mobil hybrid masih belum bisa diterima secara baik di Indonesia," kata pria ramah ini.

Sayangnya, saat ini dirinya masih belum bisa bercerita kapan Optima akan masuk. "Kami sedang menunggu kesepakatan dengan pihak Korea," ujarnya.

Di pasaran Amerika, KIA mempersenjatai Optima dengan dua pilihan mesin bensin 4 silinder. Dimana mesin pertama berkapasitas 2000 cc dengan tenaga 200 dk. Serta mesin berkapasitas 2400 cc bertenaga 274 dk.

Masuknya Optima tentu menambah persaingan kelas sedan menengah. Dimana sebelumnya sudah disesaki oleh pemain Jepang seperti Honda Accord, Toyota Camry, Nissan Teana dan terakhir, Hyundai Sonata. 

So, sabar dulu ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar