Photobucket

Kamis, 21 Juli 2011

KIA Bakal Hijau di IIMS 2011 dengan Sedan Optima Hybrid


Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 akhir pekan ini memang menjadi ajang pamer keunggulan teknologi para pabrikan mobil, terutama menyangkut soal lingkungan hidup. 

Seolah tak ingin kalah dengan pabrikan asal Jepang dan Eropa, produsen mobil asal Korea Selatan, KIA juga membawa salah satu jagoan ramah lingkungannya, Optima hybrid.

Optima Hybrid sendiri merupakan sedan menengah bertenaga hybrid yang menawarkan tampilan gagah dan mewah. Hal ini berkat aplikasi gril ‘tiger nose’ khas KIA yang berpadu dengan lampu berdesain tajam. Sepintas tampang sedan empat pintu ini mirip varian SUV, KIA Sportage.

Dari samping, bentuk bodi tampak kokoh dengan bentuk garis tegas dengan bentuk jendela yang menyempit. Sedangkan kesan atraktif terlihat dari desain pelek palang lima nya yang unik.

Nah, perbedaan Optima Hybrid dengan versi standarnya tentu terletak pada kombinasi antara mesin bensin 2.4 liter bertenaga 166 dk dan motor elektrik berdaya 40 dk. Sumber tenaga dengan total output 206 dk itu dikawinkan dengan transmisi otomatis 6-speed yang diklaim memiliki rata-rata konsumsi BBM 37,5 mpg.

Meski belum diluncurkan di Indonesia, tetapi di Amerika, mobil ini memiliki banyak kompetitor dikelasnya.  Sebut saja Ford Fusion hybrid, Honda Civic hybrid, Nissan Altima hybrid hingga saudaranya, Hyundai Sonata hybrid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar