Photobucket

Jumat, 12 Oktober 2012

KIA Picanto paling banyak terjual




KIA Mobil Indonesia (KMI) telah menerima pesanan 374 unit selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) ke-20 di JIExpo, Minggu (30/9). Jumlah tersebut melampaui target awal yang ditetapkan, yakni 350 unit.

KIA Picanto menyumbang penjualan terbanyak, sebesar 174 unit (transmisi manual 73 unit, transmisi otomatis 101 unit).

KIA Picanto memang memiliki tampilan cukup sporty dan juga trendy seperti diinginkan konsumen. Apalagi kini sudah dilengkapi power steering yang digerakkan oleh motor listrik (versi lama hidrolik) yang disebut Motor Drive Power Steering (MDPS).

Apalagi dengan kisaran harga Rp. 131,5 - 145,5 juta, Picanto pantas disebut sebagai pesaing berat bagi Nissan March, Honda Brio dan Chevrolet Spark.
Di belakang Picanto, hatchback Rio meraih penjualan total 123 unit (transmisi manual 35 unit, dan otomatis 88 unit). Sementara untuk model SUV, Sportage hanya meraup 15 unit. Kejutan diberikan oleh varian terbaru, Sportage Platinum, yang telah dipesan sebanyak 51 unit.

Memang, dibanding versi standarnya, Platinum memiliki kelebihan antara lain panaromic roof, DVD layar sentuh dan sistem navigasi. Untuk audio dilengkapi enam speaker plus subwoofer dan monitor pada sandaran kepala jok depan untuk konsumsi penumpang belakang. Ada sensor parkir plus kamera melihat kondisi belakang saat parkir.

Tak cuma itu, menjaga keselamatan penumpang, SUV ini dilengkapi Downhill Brake Control (DBC) dan Hill Assist Control (HAC) menjaga kendaraan tidak mundur setelah berhenti di tajnjakan. Lainnya, auto cruise control dan anti-lock braking system (ABS).

Lantas bagaimana dengan Rio Sedan? Pendatang baru ini ternyata sudah ada peminatnya, meskipun hanya 11 orang saja. Padahal model tersebut baru akan diluncurkan tahun depan dan harga masih bersifat estimasi, yang berkisar di angka Rp. 200 jutaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar