Photobucket

Sabtu, 07 Januari 2012

Penjualan KIA Selama 2011 Di Indonesia

PT KIA Mobil Indonesia (KMI) berhasil membukukan penjulan sebanyak 9.081 unit sepanjang Januari hingga Desember 2011 lalu. "Si Mungil" Picanto masih menjadi tulang punggung KMI dalam hal penjualan dengan kontribusi penjualan terbesar yaitu 5098 unit.

Posisi kedua kontribusi terbesar Kia disumbangkan oleh New Pride & Rio Hatch Back sebanyak 1.402 unit disusul New Sportage dengan total penjualan 1.129 unit. Sementara Pregio berhasil membukukan transaksi sebanyak 374 unit. Untuk model Big Up dan Rio Taxi masing-masing terjual 318 dan 760 unit.

Hasil penjualan selama 2011 nyatanya tidak mencapai target penjualan KMI sebesar 10 ribu unit. "Hampir mencapai target," terang Ridjal Mulyadi, Marketing Communication Manager KMI, saat dihubungi Okezone, Rabu (4/1/2012).

Lebih lanjut Ridjal menambahkan, tidak tercapainya target KMI selama 2011 dikarenakan banyaknya launching model yang tertunda. "Semua model yang kita luncurkan tertunda, seperti Sportage yang awalnya diluncurkan bulan tiga (Maret) jadinya Mei. Begitu juga pada Picanto dan Rio," tandasnya.

Mengenai target penjualan tahun ini, KMI mengaku belum memiliki angka pasti. Namun melihat pertumbuhan Kia di industri otomotif Tanah Air yang terus mengalami pertumbuhan, Ridjal yakin target penjualan 2012 akan naik.

"Kami belum memutuskan berapa target penjualan tahun ini. Tapi sepertinya target tahun ini akan naik karena beberapa tahun ini pertumbuhan kita cukup baik." tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar