Photobucket

Jumat, 02 November 2012

Taklukkan Hyundai Santa Fe, KIA Sorento Bakal Lebih Murah

Jakarta, BosMobil.com - Telah diperkenalkan kepada publik bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor SHow (IIMS) ke-20, PT KIA Mobil Indonesia sepertinya sudah tidak sabar lagi untuk mulai resmi menjual KIA All New Sorento. Kabar yang masuk, SUV 7-seater ini akan dirilis bulan depan.



Sebuah sumber masuk ke meja redaksi BosMobil.com hari ini. Sumber yang tidak mau disebut namanya itu menyebutkan jika KIA All New Sorento akan dirilis PT KIA Mobil Indonesia (KMI) bulan depan. "Bulan depan bukan tahun depan," bisik si sumber. Namun ia belum bisa memastikan apakah KIA All New Sorento bermesin diesel apa bensin yang akan hadir di Indonesia. "Tapi bisa jadi dua-duanya," tambahnya. Kemungkinan akan hadir KIA All New Sorento bermesin diesel 2.2-liter DOHC-CR-TCI CRDI dan KIA All New Sorento bermesin bensin THETA II 2.4-liter karena menurut sumber tadi ada dua varian dari KIA Sorento yang bakal ditawarkan kepada konsumen di Indonesia. "Harganya Rp.380 juta dan Rp.390 juta. Jadi kemungkinan yang pertama mesin bensin yang lebih mahal mesin diesel. Cuma harga itu belum fix, masih menunggu keputusan pimpinan KIA," jelasnya.


Jika benar apa yang dibocorkan sumber KMI tadi, maka KIA All New Sorento akan jadi pesaing kuat Hyundai Santa Fe. Mengingat meski diambil dalam satu platform yang sama, namun KIA All New Sorento akan lebih murah dari Hyundai All New Santa Fe yang dilego Rp.449 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar