Photobucket

Sabtu, 14 Juli 2012

Penjualan Kia Mobil Di Indonesia Makin Ngebut



JAKARTA. Konsumen Indonesia tak lagi terpaku pada mobil Jepang. Kini, penjualan mobil Korea Selatan (Korsel) seperti KIA  semakin kuat.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia(Gaikindo) penjualan merek KIA pada Juni mencapai 1.305 unit atau naik 22,07% dari penjualan Mei. Angka ini menggenapi penjualan semester I 2012 sebesar 7.060 unit, melonjak 195% dari setahun lalu.
Rata-rata penjualan KIA tahun ini 1.176 unit per bulan, tiga kali lipat dari rata-rata penjualan semester I 2011 yang baru 398 unit per bulan. All New Picanto menguasai 57,2% penjualan KIA tahun ini, disusul oleh All New Rio serta All New Sportage.
Target KIAMobil Indonesia
Hartanto Sukmono Direktur Marketing PT KIA Indonesia menuturkan, laju KIA didorong tiga faktor yaitu rangkaian produk terbaru, harga kompetitif, dan kualitas layanan purna jual. “Produk andalan KIA sendiri berada di segmen pasar yang besar di Indonesia seperti sport utility vehicle (SUV), city car, dan hatchback,” ungkapnya kepada Kontan, Jumat (13/7).
Ia menambahkan, harga KIA juga bisa bersaing di kelasnya.

Pada semester II nanti, KIA Indonesia akan meluncurkan dua produk terbarunya. Produk pertama adalah mobil sedan untuk Taxi yaitu KIA Cerato yang akan diluncurkan Agustus, dengan target penjualan 500 unit sampai akhir tahun.
Di bulan yang sama Kia juga akan merilis varian baru untuk model All New Sportage yang nantinya disebut tipe platinum.

Tahun ini KIA juga akan meluncurkan lima outlet purna jual baru di beberapa daerah sehingga total outletnya mencapai 45 outlet. Di semester I KIA sudah membangun tiga outlet baru di Cinere, Kudus, dan Medan. “Dua outlet yang akan dibangun berada di kawasan Magelang dan Bandung,” ujarnya.

Hartanto mengatakan, dengan potensialnya pasar mobil tahun ini, KIA menargetkan volume penjualan mampu mencapai angka 12.622 unit atau naik 39% dari penjualan tahun 2011 sebesar 9.081 unit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar